Menjaga Kesehatan Dengan Berolahraga Secara Teratur

Tubuh yang segar dan bugar adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Untuk mendapatkan tubuh yang segar dan bugar salah satunya adalah dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Dengan berolah raga peredaran darah akan menjadi lancar dan mempercepat penyebaran impuls urat saraf ke bagian tubuh. Diperlukan kemauan yang kuat untuk mencapai kedisiplinan dalam berolah raga.


Tidak semua jenis olah raga cocok untuk semua orang. Untuk orang yang menderita penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kencing manis, dan infeksi paru-paru baiknya terlebih dahulu berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui jenis olah raga apa yang cocok dan sesuai dengan kondisi kesehatannya agar tidak terjadi kesalahan dalam berolah raga, biasanya mereka yang menderita penyakit tersebut boleh berolahraga dengan intensitas yang rendah dan dalam rentan waktu tidak terlalu lama.

Untuk orang yang normal yang tidak mempunyai penyakit tertentu boleh berolah raga sesuai dengan pilhian masing masing, tetapi tetap semua harus dilakukan dengan teratur dan disesuaikan dengan kondisi masing masing dan tidak berlebihan.

http://www.tipskesehatankeluarga.com/menjaga-kesehatan-dengan-berolahraga-secara-teratur.html
 | 

Followers